top of page
  • Gambar penulisDavid

Survey Site Perumahan di Pondok Cabe

Diperbarui: 29 Jun 2022

Klien #desainperumahan kali ini memiliki sebidang lahan seluas kuran lebih 11.000 m2 (1,1 Hektar). Sebelumnya, klien pernah membangun beberapa #cluster #perumahan seluas 3.000 an m2. Namun kali ini, tantangannya sedikiti berbeda. Sebab lahannya cukup luas dan besar dibandingkan lahan-lahan sebelumnya yang pernah dikembangkan.


Survei pun dilakukan oleh tim #desainperumahan.


Lahan berada di seberang saluran. Saat survey dilakukan, lahan digunakan oleh warga sekitar sebagai tempat pembuangan sampah sementara. Posisi lahan pun berada di bawah level jalan yang ada.



Lahan/ Site terlihat cukup subur dan penuh ditumbuhi rumput ilalang serta pepohonan. Jalur listrik berupa tiang PLN sudah terpasang, sebab diseberang site merupakan kumpulan rumah-rumah kampung yang sepertinya direncanakan sebagai perumahan, namun tidak selesai di Infrastruktur jalannya.



Posisi foto diatas diambil dari arah site menuju kearah luar site yang berbatasan dengan saluran. Bagi yang pembaca yang berpengalaman di survey site perumahan, pasti akan menyadari ada petunjuk penting yang terlihat jelas difoto diatas. Apakah itu? nantikan blog selanjutnya di : Analisa Site Perumahan Pondok Cabe. Stay tuned!

18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page