top of page
  • Gambar penulisDavid

Cinunuk Bandung (2) Bukit Manglayang Residence

Diperbarui: 5 Okt 2019

Setelah terpending berbulan-bulan, Admin baru sempat posting..


Play With The Space kali ini mempersembahkan, salah satu desain perumahan yang digarap selama 9 bulan terakhir. Perumahan ini terletak di CInunuk, Bandung. Lokasinya dekat dengan kawasan pendidikan Jatinangor. Suasana Udaranya sejuk dan kontur lahannya sangat menantang.


Site existing merupakan sebuah lahan yang memang rencananya dibangun perumahan, namun sepertinya tidak dilanjutkan. Klien bersama partner, mengakuisisinya, lalu didesain ulang untuk dijadikan perumahan tanpa mengubah banyak keadaan existing. Foto-foto dokumentasi bisa dilihat di postingan blog sebelumnya..


The Masterplan






Masterplan Marketing
Desain Marketing Siteplan

Penempatan Type 2 lantai (Type 56/72) diletakan di koridor jalan utama dengan ROW 7 jalur double. Hal ini sengaja dilakukan sebab, besar kemungkinan lahan lanjutannya di akuisisi. Masterplan utamanya sebesar 3 Hektar pun sudah ditentukan bentuk kavling dan arah jalannya.

Type-type 1 lantai diletakan diarea belakang dan diluar jalur utama. Seluruh kavling dibuat merata dengan ukuran standard tanah 6x12 meter. Sehingga, bila dalam perjalanan proses bisnis diperlukan penyesuaian type unit (upgrad atau downgrade) kavlingnya tidak berubah tingga denah dan unitnya yang menyesuaikan.



Desain Entrance Gate Bandung
Desain Entrance Gate

Entrance Gate didesain dengan konsep modern dan elegan. Penggunaan batu alam di sisi kanan serta Woodplank GRC di sisi kiri memmberikan kesan alami serta dekat dengan alam. Perumahan Bukit Lingkar Manglayang Residence ini terletak di daerah perbukitan yang masih hijau dan asri. Pagi hari sangat sejuk. Air sungai yang mengalir melaluinya pun masih sangat jernih. Sehingga menambah kesan ke asrian dan kedekatannya dengan alam lingkungan yang hijau.


Rencana, akan dibuat 3 type unit rumah. 1 type 1 lantai, dan 2 type 2 lantai..


The Units


Unit rumah terbagi menjadi 3 type"

1. type 36 1 lantai

2. type 36 2 lantai

3. Type 56 2 lantai



Design Type 36/72  Bandung
Design Type 36/72

Desain unit rumah dibuat modern dengan penggunaan material batu alam palimanan kombinasi paras jogja. Penggunaan warna cat coklat dipadu dengan line vertikal horizontal menambah kesan modern. Tak lupa penempatan lighting luar dengan spotlight memberikan kesan rumah yang meskipun kecil tapi tetap keren.



Type 36/72 2 lantai
Type 36/72 2 lantai

Type 36 72 ini merupakan upgrade dari type 36 1 lantai. Dengan luas dan lebar lahan yang sama, type ini tetap memberikan kebutuhan ruang yang sama namun memberikan kesan yang jauh lebih megah ketimbang type 1 lantai.




Design Type 56/72 2 lantai
Design Type 56/72 2 lantai

Terakhir adalah desain type 56/72 2 lantai. Merupakan desain unit termahal dan paling tinggi serta terletak di jalur utama. Ruangan yang tersedia lebih komplit. Kamar Tidur 3 dengan 2 kamar Mandi memberikan keleluasaan serta diperuntukan ke arah segmen keluarga yang sudah lebih mapan dengan jumlah anak yang lebih banyak.


Seluruh typpe unit memiliki lebar carport yang lebih dari 3 meter dan panjang 5 meter. Hal ini untuk mengakomodir kebutuhan yang tidak hanya bisa meletakan 1 mobil, tapi juga untuk motor dan sepeda bila diperlukan.


Sekian design progress dari kami. Akan kami update bila ada progress selanjutnya.


146 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page